BISMILLAHIRRAHMANIRRAHIIM

Hope for the best and prepare for the worst cause Allah will compensate us for all that we do

Denosumab sebagai Inovasi Baru Pencegah Osteoporosis pada Wanita Menopause

diposting oleh w-afif-mufida-fk12 pada 29 November 2012
di Info Kesehatan - 2 komentar

Osteoporosis atau biasa dikenal sebagai pengeroposan tulang adalah suatu penyakit dengan ciri – ciri penurunan massa tulang dan kerusakan struktur jaringan tulang yang dapat menimbulkan kerapuhan tulang sehingga meningkatkan risiko terjadinya patah tulang. Penyebab osteoporosis umumnya adalah ...

Kiamat 2012, benarkah ??

diposting oleh w-afif-mufida-fk12 pada 29 November 2012
di Just wanna Share - 1 komentar

Masih ingetkah Friend, kira – kira 2 tahun yang lalu santer kabar tentang Kiamat 2012 ? Merindingkah sekarang karena hari ini sudah tanggal 29 November 2012 ? Atau PD PD aja lagi, ga mungkin lah Kiamat tuh besok tanggal 21 Desember 2012 ?   Kalo aku yang ditanya tentu jawab GAG lah ! ...

Beasiswa Pemerintah Jepang for SMA

diposting oleh w-afif-mufida-fk12 pada 29 November 2012
di Info Beasiswa - 2 komentar

Ada info bagus banget nih buat kalian - kalian siswa - siswa SMA, TADAAAA ^^ dibaca ya  :)) Kedutaan Besar Jepang menawarkan Beasiswa Pemerintah Jepang (Monbukagakusho) kepada siswa-siswi Indonesia lulusan Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) untuk melanjutkan pendidikan ke Universitas (S-1), ...

Golongan Obat - kaya traffic light -

diposting oleh w-afif-mufida-fk12 pada 28 November 2012
di Love Kimia Love Chemistry - 2 komentar

Pernahkah temen2 memperhatikan logo obat yang ada di kemasan obat yang anda konsumsi atau anda beli? Perhatikan dengan seksama pada kemasan obat yang anda beli. Obat dapat dibagi menjadi 4 golongan yaitu : 1. Obat Bebas Obat bebas adalah obat yang dijual bebas di pasaran dan dapat dibeli tanpa res ...

Potensi Kompleks Kobalt - piridin-2,6-dikaboksilat sebagai Agen Antikanker baru

diposting oleh w-afif-mufida-fk12 pada 28 November 2012
di Love Kimia Love Chemistry - 5 komentar

Kanker adalah salah satu jenis penyakit tumor ganas (benign tumour). Penyakit ini timbul akibat terjadinya mutasi pada biosintesis sel, yaitu kesalahan urutan DNA karena terpotong, tersubstitusi atau adanya pengaturan kembali, mengakibatkan pertumbuhan sel-sel jaringan tubuh yang tidak normal, cepat ...

Kenalan sama H2O2 yuk !

diposting oleh w-afif-mufida-fk12 pada 28 November 2012
di Love Kimia Love Chemistry - 2 komentar

Hidrogen peroksida dengan rumus kimia H2O2 ditemukan oleh Louis Jacques Thenard di tahun 1818. Senyawa ini merupakan bahan kimia anorganik yang memiliki sifat oksidator kuat. Bahan baku pembuatan hidrogen peroksida adalah gas hidrogen (H2) dan gas oksigen (O2). Teknologi yang banyak digunakan d ...

Aku Terpaksa Menikahinya

diposting oleh w-afif-mufida-fk12 pada 28 November 2012
di Just wanna Share - 5 komentar

Walaupun cerita ini uda tersear kemana - mana, dan mungkin terkesan jadul, tapi i just wanna share karena cerita ini begitu inspiratif terutama bagi Pasangan suami istri. banyak nilai yang bisa kita dapet dari cerita ini ! must read pokoknya :) selamat membaca !Aku membencinya, itulah yang selalu k ...

Detergen dan cara kerjanya

diposting oleh w-afif-mufida-fk12 pada 27 November 2012
di Love Kimia Love Chemistry - 5 komentar

Sebagai bahan pembersih lainnya, deterjen merupakan buah kemajuan teknologi yang memanfaatkan bahan kimia dari hasil samping penyulingan minyak bumi, ditambah dengan bahan kimia lainnya seperti fosfat, silikat, bahan pewarna, dan bahan pewangi. sekitar tahun 1960-an, deterjen generasi awal muncul me ...

Sebuah Kisah Tentang Bintang Kejora

diposting oleh w-afif-mufida-fk12 pada 27 November 2012
di Just wanna Share - 0 komentar

Dalam hening ku terdiam tanpa kataMelihat datangnya satu bintang kejoraSukacita sanubari menyambutnyaTerukir harap kan jadi penerang jiwa Tak tau kenapa diri terus bertanyaBetulkah ini sang bintang kejoraPenyinar jiwa dengan cahayaSatu tanya yang tak terjumpa jawabnya Terjawab tanya saat menta ...

JANGAN SEMBARANGAN BERIKAN ANTIBIOTIK !!!

diposting oleh w-afif-mufida-fk12 pada 27 November 2012
di Info Kesehatan - 2 komentar

Masih banyak orangtua yang memberikan antibiotik untuk mengobati penyakit batuk dan pilek anaknya. Padahal, antibiotik tidak menyembuhkan batuk tapi malah memperlambat proses kesembuhan.Flu dan batuk disebabkan oleh virus dan antibiotik tidak dapat membunuh virus. Dalam penelitian di Italia terbukti ...

The miracle of Holy Qur'an

diposting oleh w-afif-mufida-fk12 pada 27 November 2012
di Islam is Wonderful - 1 komentar

FIGUR HEBAT Prof Dr. MAURICE BUCAILLE (WAJIB BACA) Prof Dr Maurice Bucaille adalah adalah ahli bedah kenamaan Prancis dan pernah mengepalai klinik bedah di Universitas Paris. Ia dilahirkan di Pont-L’Eveque, Prancis, pada 19 Juli 1920. Kisa h di balik keputusannya masuk Islam di ...

Menjaga Wanita Sumber Sakinah

diposting oleh w-afif-mufida-fk12 pada 27 November 2012
di Islam is Wonderful - 0 komentar

Allah SWT telah menciptakan Adam a.s. lalu menciptakan Hawa, istrinya dari tulang rusuknya. Lalu keduanya diturunkan ke bumi di tempat berbeda, Adam di India sedangkan Hawa di Jeddah. Setelah sekian lama berpisah, mereka bertemu di Jabal Rahmah, Arafah. Lalu mereka hidup bersama kembali dan beranak ...

Mari Mengenal Rasulullah SAW

diposting oleh w-afif-mufida-fk12 pada 27 November 2012
di Islam is Wonderful - 1 komentar

Apakah kita benar-benar mengenal Nabi Muhammad SAW, iaitu mengenal secara lahir dan batin, jasmani, maknawi dan rohaninya? Atau kita hanya mengenal secara lahirnya saja, tidak lebih dari itu? Atau mengenal secara rambang saja? Sebenarnya kalau manusia mengenal peribadi Nabi Muhammad SAW secara la ...

CARA ALLAH BAGI REZEKI

diposting oleh w-afif-mufida-fk12 pada 27 November 2012
di Islam is Wonderful - 1 komentar

Ketika Nabi Muhammad Shalallahu Alaihi Wassalam mengundang para sahabat untuk menghadiri walimatul ursy ( Pesta Pernikahan ) yang diadakan beliau dengan seorang wanita yang menjadi istrinya. Para sahabat hadir dan begitu mereka menyaksikan tentang rupa makanan yang dihidangkan oleh Rasululla ...

What is Islam ??

diposting oleh w-afif-mufida-fk12 pada 27 November 2012
di Islam is Wonderful - 10 komentar

1) "Islam" means "Peace through the submission to God". 2) "Muslim" means "anyone or anything that submits itself to the will of God". 3) Islam is not a cult. Its followers number over 1.5 billion worldwide. Along with Judaism and Christianity, it is considered to be one of the thre ...

Tumor Marker 8

diposting oleh w-afif-mufida-fk12 pada 27 November 2012
di 1 BioMed - 2 komentar

Clinical Policy Bulletin:Tumor Markers Number: 0352  Policy  Aetna considers any of the following serum tumor markers for the stated indication medically necessary: Prostate-specific antigen (PSA) for prostate cancer screening (see CPB 521 - Prostate Cancer ...

Tumor Marker 7

diposting oleh w-afif-mufida-fk12 pada 27 November 2012
di 1 BioMed - 0 komentar

OvaSure is an ovarian cancer screening test that entails the use of 6 biomarkers (leptin, prolactin, osteopontin, insulin-like growth factor II, macrophage inhibitory factor and CA-125) to assess the presence of early stage ovarian cancer in high-risk women.  Visintin et al (2008) characterized ...

Tumor Marker 6

diposting oleh w-afif-mufida-fk12 pada 27 November 2012
di 1 BioMed - 3 komentar

Other technology assessments (e.g., CvZ, 2010; Smartt, 2009) and guidelines (e.g., Harris, et al., 2007; NCCN, 2011) have also found insufficient evidence for use of the Mammaprint. ASCO's 2006 update of the breast cancer follow-up and management guidelines in the adjuvant setting stated t ...

Tumor Marker 5

diposting oleh w-afif-mufida-fk12 pada 27 November 2012
di 1 BioMed - 0 komentar

ntermanns (2011) prospectively analyzed a bile duct tumor database and retrieved records of 238 patinets who underwent surgery between 1999 and 2008.  Their findings included that pre-operative CA19-9 serum levels did not show a statically reliable differentiation between benign or malignant di ...

Tumor Marker 4

diposting oleh w-afif-mufida-fk12 pada 27 November 2012
di 1 BioMed - 0 komentar

A variety of other tumor markers have been investigated for early detection of ovarian cancer as well as different combinations of tumor markers complementary to CA 125 that could potentially offer greater sensitivity and specificity than CA 125 alone.  Preliminary studies on HE4 (human epididy ...

Tumor Marker 3

diposting oleh w-afif-mufida-fk12 pada 27 November 2012
di 1 BioMed - 0 komentar

The Gynecologic Cancer Foundation, the Society of Gynecologic Oncologists, and the American Cancer Society have issued a consensus statement to promote early detection of ovarian cancer, which recommends that women who have symptoms, including bloating, pelvic or abdominal pain, difficulty eating or ...

Tumor Marker 2

diposting oleh w-afif-mufida-fk12 pada 27 November 2012
di 1 BioMed - 0 komentar

Tumor markers are substances normally produced in low quantities by cells in the body. Detection of a higher-than-normal serum level by radioimmunoassay or immunohistochemical techniques usually indicates the presence of a certain type of cancer.  Currently, the main use of tumor markers is to ...

CurCol

diposting oleh w-afif-mufida-fk12 pada 27 November 2012
di Just wanna Share - 2 komentar

Kami adalah mahasiswa Kedokteran karena : 1. Kami dapat menulis 100 kata per menit bt kita tidak bisa membaca tulisan tangan kita sendiri...:-) 2. Kami menghabiskan lebih banyak waktu dengan buku-buku kami daripada dengan keluarga kami. :-( 3. IQ kami lebih besar dari berat badan kami.&nb ...

Tumor Marker

diposting oleh w-afif-mufida-fk12 pada 27 November 2012
di 1 BioMed - 0 komentar

Prostate-specific antigen (PSA) for prostate cancer screening (see CPB 521 - Prostate Cancer Screening), staging, monitoring response to therapy, and detecting disease recurrence.  Carcinoembryonic antigen (CEA) for any of the following: As a preoperative progn ...

Halmar Findings

diposting oleh w-afif-mufida-fk12 pada 27 November 2012
di Info Kesehatan - 1 komentar

Albumino-Cytologic Dissociation •Guillain-Barre (markedly increased protein in CSF with only modest increase in cell count)Antiplatelet Antibodies •idiopathic thrombocytopenic purpuraArachnodactyly •Marfan’sAschoff Bo dies •rheumatic feverAuer Rods •acute promyelocyti ...

Obat - penyakit

diposting oleh w-afif-mufida-fk12 pada 27 November 2012
di Info Kesehatan - 1 komentar

For MRSA Infection-VancomycinFor Malaria in Pregnancy-ChloroquineFor Whooping Cough or Perteusis- Erythromycin For Kawasaki disease-IV IgFor Warferin Overdose-Vit-KFor Heparin Overdose-ProtamineFor hairy Cell Leukemia-CladirabineFor Multiple Myeloma- MelphalanFor CML-ImatinibFor Wegner's granulomat ...

Jati Diri seorang Muslimah

diposting oleh w-afif-mufida-fk12 pada 27 November 2012
di Islam is Wonderful - 5 komentar

Kita diciptakan sebagai hamba Allah yang tugasnya salah satunya adalah menutup aurat. Surat An-Nur ayat 31 dan Surat Al-Ahzab ayat 59 adalah bukti perintah allah untuk berhijab bagi wanita. Ketika seorang wanita menikah, manusia pertama yang harus kita taati adalah suami kita. Jadi, carilah sua ...

Peran Ahli Kimia dalam Ilmu Kedokteran Molekuler

diposting oleh w-afif-mufida-fk12 pada 27 November 2012
di Love Kimia Love Chemistry - 5 komentar

Perkembangan ilmu kedokteran dunia pada umumnya dan di Indonesia pada khususnya memasuki kajian dalam tingkat molekuler. Ilmu kedokteran molekuler dapat diartikan sebagai ilmu yang mempelajari dasar molekuler berbagai penyakit. Berbagai kajian molekuler ilmu kedokteran diantaranya ad ...

DOA SEORANG ANAK

diposting oleh w-afif-mufida-fk12 pada 27 November 2012
di Islam is Wonderful - 2 komentar

DOA SEORANG ANAK (SEBUAH KISAH YANG MENGETARKAN)Mulanya sang Ibu tidak begitu terkejut melihat putranya pergi ke masjid menunaikan shalat jamaah lima kali dalam sehari semalam. Bahkan, tampak seakan ia tidak rela bila buah hatinya yg masih kanak2 melaksanakah smua shalat lima waktu. Baginya, sang an ...

Bom Bunuh Diri, Jihadkah?

diposting oleh w-afif-mufida-fk12 pada 27 November 2012
di Islam is Wonderful - 3 komentar

Kawan saya ingin mengangkat isu tentang bom bunuh diri yang marak sekali dibacarakan. Jahatnya, bom bunuh diri ini mengatasnamakan Islam. Huftttt! cek jahat banget ! Jadi perlu kita ketahui bersama kaya apa sih Islam memandang jihad dengan bom bunuh diri itu sendiri. Sebenernya, Allah telah memerin ...

Ketika Mbik Bertasbih

diposting oleh w-afif-mufida-fk12 pada 27 November 2012
di Islam is Wonderful - 2 komentar

Mau sedikit berbagi dengan materi yang pernah saya dapat dari acara Rohis Kampus KETIKA MBEK BERTASBIH Ketika Hari Raya Idul Adha persiapan yang telah dipersiapkan lebih kepada berkurban, karena kurban sudah dipersiapkan jauh hari sebelumnya. tiga kurban yang boleh adalah unta, kambing / domba, sa ...

Sayangi ibumu

diposting oleh w-afif-mufida-fk12 pada 27 November 2012
di Just wanna Share - 2 komentar

Suatu pagi seorang bayi siap untuk dilahirkan ke dunia.Dia bertanya kepada Tuhan, Bayi : "Para malaikat di sini mengatakanbahwa besok Engkau akan mengirimku ke dunia, tetapi bagaimana cara saya hidup di sana? saya begitu kecil & lemah."Tuhan : "Aku sudah memilih 1 malaikat untukmu. Ia akan menj ...